Cite This        Tampung        Export Record
Judul Buku Panduan Guru Sejarah untuk SMA/SMK Kelas XI / Martina Safitry
Pengarang Martina Safitry
Nur Janti (Editor)
EDISI Cet.1
Penerbitan Jakarta : Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, 2021
Deskripsi Fisik xii + 172 hlm :Ilust ;14 cm x 20 cm
ISBN 978-602-244-855-6
Subjek Metode Belajar Mengajar
Sejarah
Abstrak Materi yang disajikan dalam buku ini telah disesuaikan dengan konten maupun aktivitas yang terdapat di buku teks siswa. Namun, guru dapat secara bebas dan kreatif mengembangkan materi sejarah, terutama sejarah lokal yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Sebagai contoh, guru dapat mulai ekplorasi dari nama jalan yang biasanya diambil dari tokoh pahlawan lokal, nama monumen, nama gedung, dan berbagai peninggalan yang tersedia di sekitar lingkungan sekolah. Dalam prosesnya ini, guru perlu yakin bahwa hal tersebut merupakan strategi yang tepat untuk merealisasikan Capaian Pembelajaran (CP) yang terdapat dalam kurikulum sejarah. Buku panduan guru ini dapat dikelompokkan menjadi dua bagian yaitu bagian awal mengenai panduan umum dan bagian kedua yang merupakan panduan khusus. Bagian awal menyajikan informasi mengenai berbagai contoh strategi pembelajaran yang dapat dilakukan oleh guru dalam pembelajaran sejarah. Sementara itu, bagian kedua merupakan panduan khusus yang memaparkan rekomendasi kegiatan pembelajar
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Esai
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
5304/P4/04-2022 907 MAR b Dapat dipinjam Perpustakaan SMKN 4 Jakarta - Ruang Baca Umum Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001682
005 20220722024733
007 ta
008 220722################g##########e#ind##
020 # # $a 978-602-244-855-6
035 # # $a 0010-0722000031
082 # # $a 907
084 # # $a 907 MAR b
100 0 # $a Martina Safitry
245 1 # $a Buku Panduan Guru Sejarah untuk SMA/SMK Kelas XI /$c Martina Safitry
250 # # $a Cet.1
260 # # $a Jakarta :$b Pusat Perbukuan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,$c 2021
300 # # $a xii + 172 hlm : $b Ilust ; $c 14 cm x 20 cm
520 # # $a Materi yang disajikan dalam buku ini telah disesuaikan dengan konten maupun aktivitas yang terdapat di buku teks siswa. Namun, guru dapat secara bebas dan kreatif mengembangkan materi sejarah, terutama sejarah lokal yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Sebagai contoh, guru dapat mulai ekplorasi dari nama jalan yang biasanya diambil dari tokoh pahlawan lokal, nama monumen, nama gedung, dan berbagai peninggalan yang tersedia di sekitar lingkungan sekolah. Dalam prosesnya ini, guru perlu yakin bahwa hal tersebut merupakan strategi yang tepat untuk merealisasikan Capaian Pembelajaran (CP) yang terdapat dalam kurikulum sejarah. Buku panduan guru ini dapat dikelompokkan menjadi dua bagian yaitu bagian awal mengenai panduan umum dan bagian kedua yang merupakan panduan khusus. Bagian awal menyajikan informasi mengenai berbagai contoh strategi pembelajaran yang dapat dilakukan oleh guru dalam pembelajaran sejarah. Sementara itu, bagian kedua merupakan panduan khusus yang memaparkan rekomendasi kegiatan pembelajaran, asesmen dan beberapa aspek lain yang dapat dilakukan oleh guru. Namun, perlu diingat bahwa Ibu/ Bapak Guru bebas mengembangkan kegiatan pembelajaran sesuai dengan konteks daerah, sekolah, lingkungan sekitar sekolah dan peserta didik itu sendiri sebagai subjek pembelajaran. Hal ini karena buku ini mengusung semangat merdeka belajar dan menekankan aspek kompetensi baik sikap, pengetahuan dan keterampilan yang disampaikan secara terpadu baik melalui materi, aktivitas dan proyek pembelajaran.
650 # 4 $a Metode Belajar Mengajar
650 # 4 $a Sejarah
700 0 # $a Nur Janti (Editor)
990 # # $a 5304/P4/04-2022
No Nama File Nama File Format Flash Format File Action
1 Sejarah-BG-KLS-XI.pdf Buku Sejarah Khusus Guru Kelas XI pdf Baca Online
Content Unduh katalog